MIDI BUKAN SOUND GENERATOR

Rp -

MIDI Bukan “Sound Generator”

PENGERTIAN MIDI


Musical Instrument Digital Interface (MIDI) adalah sebuah standar hardware dan software internasional untuk saling bertukar data (seperti kode musik dan MIDI Event) di antara perangkat musik elektronik dan komputer dari merek yang berbeda. MIDI adalah singkatan dari Musical Instrument Digital interface. Ini adalah protokol yang ditetapkan di tahun 1983. Pengertian yang sangat penting, adalah bahwa MIDI tidak mempunyai suara. MIDI mewakili "event" seluruh VST instrument yang dipakai MIDI dan banyak orang telah keliru, mempercayai bahwa MIDI adalah seperti suatu "sound generator". MIDI secara sederhana nya mentransfer informasi mengenai "event-event" seperti "pitch", "velocity", dan "duration" dari sebuah notasi. Jadi, untuk contohnya, ketika kita menggunakan sebuah keyboard MIDI untuk memainkan suatu vst instrument, dan kita menekan tuts C1, keyboard MIDI terus mengirimkan informasinya bahwa not ini telah ditekan.

MIDI PLAYER


Untuk memutar midi kita memerlukan modul, banyak modul yang beredar di dunia, modul itu dimiliki oleh setiap keyboard masing-masing keyboard mempunyai hak masing masing untuk menentukan bank suara yang di ambil makanya midi yang sama di putar di keybor yang berbeda maka bunyi yang di hasil kan berbeda pula karna apa karna modul suara yang ber beda.

JENIS MODUL


Jenis modul pun ber macam-macam ada yang berupa soundfont (sf2) file ini banyak kita temukan di internet , ada pula yang berupa dounloadable sound file (dls) file ini pun banyak kita temukan.

MEMBUAT MODUL


Pembuatan modul dapat dibuat dengan software salah satu contohnya softwarenya Viena, dengan sofware ini kita dapat membangun sebuah modul mulai dari 00piano1 sampai 127gunshot dan membangun kit sesuai dengan selera kita tinggal lagi kita cari suara apa yang akan di masukan dalam modul ini, apakah itu suara monyet, harimau, kendang, tak, tung, tik, duut, dan lain sebagainya.

BUNYI YANG SEMPURNA


Setelah modulnya jadi barulah kita mainkan midinya pakai sofware apa saja bisa, baik vanbasco, maupun pakai kabel usb midi dari keyboard pun bisa, play dari keyboard output ke modul yang di buat tadi maka suara yang dihasilkan sudah dari modul yang kita buat.... asyik dehhh

Jadi tak ada lagi bunyi midi yang cempreng ....... kenapa cmpreng karna modul yang dipakai kurang bagus, selama ini saya meyalahkan midi yang cempreng tapi setelah saya tau bahwa modul untuk menjalan kan midi akhirnya saya buat sendiri modul itu sesuka saya dan saya sangat puas.


Related Product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. ARTIKEL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger